Sabtu, 23 Mei 2015

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Parkinson

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Parkinson

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Parkinson – sebelum membahas makanan yang baik untuk penderita Parkinson saya akan sedikit menjelaskan tentang penyakit Parkinson.

Sekilas Pengertian Penyakit Parkinson
Penyakit Parkinson (bahasa Inggris: paralysis agitans, Parkinson disease) adalah penyakit degeneratif syaraf yang pertama ditemukan pada tahun 1817 (An Essay on the Shaking Palsy) oleh Dr. James Parkinson dengan gejala yang paling sering dijumpai adalah adanya tremor pada saat beristirahat di satu sisi badan, kemudian kesulitan untuk memulai pergerakan dan kekakuan otot. Parkinson menyerang sekitar 1 di antara 250 orang yang berusia di atas 40 tahun dan sekitar 1 dari 100 orang yang berusia di atas 65 tahun. Parkinson Primer disebabkan berkurangnya dopamin, karena bertambahnya usia, sedangkan Parkinson Sekunder disebabkan terhambatnya pengaliran dopamin yang bisa saja disebabkan oleh tumor, stroke, gangguan pembuluh darah dan trauma.

Parkinson ini memiliki beberapa gejala, dan gejalanya pun terbagi kedalam 2 bagian, yaitu :
  • Gejala Motorik
Mengalami gemeteran serta bergerak lambat ketika membuka pintu, memakai baju, menyisir rambut, berguling di tempat tidur, makan, berbicara serta menelan.
  • Gejala Non Motorik
Mudah lelah, mengalami gelisah, menderita insomnia, susah untuk berkonsentrasi, mengalami depresi, konstipasi, serta berkeringat.

Gejala Awal Parkinson:
  • Hilangnya indera penciuman
Hilangnya bau kerap diikuti dengan hilangnya rasa. Dopamin adalah pengantar kimia yang membawa sinyal antara otak dan otot dan saraf di seluruh tubuh. Seperti yang memproduksi dopamin sel mati, indera penciuman menjadi terganggu, dan pesan seperti isyarat bau tidak sampai.
Pasien mengatakan mereka berada di pesta dan semua orang berkomentar tentang seberapa kuat parfum salah seorang wanita, dan dia tidak bisa mencium baunya, kata Rezak.
  • Sulit tidur
Ahli saraf tetap waspada terhadap kondisi tidur cepat yang dikenal sebagai rapid eye-movement behavior disorder (RBD). Orang dengan RBD mungkin berteriak, menendang, atau menggemeretakkan gigi mereka. Mereka bahkan dapat menyerang pasangan tidur mereka. Sebanyak 40 persen orang dengan RBD akhirnya mengembangkan Parkinson paling tidak 10 tahun kemudian, kata, Rezak.
Dua masalah tidur lainnya yang umumnya berkaitan dengan Parkinson adalah sindrom kaki gelisah (kesemutan atau rasa tusukan di kaki dan perasaan bahwa Anda harus memindahkan mereka) dan tiba-tiba berhenti bernapas sejenak saat tidur (sleep apnea).
Tidak semua pasien dengan kondisi ini memiliki Parkinson, tapi sejumlah besar pasien Parkinson–hingga 40 persen dalam kasus sleep apnea–memiliki kondisi ini.
  • Mengalami sembelit dan problem berkemih
Salah satu tanda awal yang paling umum dari Parkinson–dan yang paling diabaikan karena ada banyak kemungkinan penyebab–adalah sembelit dan kentut. Ini hasil dari penyakit Parkinson yang mulai mempengaruhi sistem saraf otonom, yang mengatur aktivitas otot halus seperti yang bekerja perut dan kandung kemih. Usus dan kandung kemih dapat menjadi kurang sensitif dan memperlambat proses pencernaan keseluruhan.
Salah satu cara untuk mengenali perbedaan antara sembelit biasa dan sembelit disebabkan oleh Parkinson adalah bahwa yang terakhir sering disertai dengan perasaan kenyang, bahkan setelah makan sangat sedikit.
  • Kurangnya ekspresi wajah
Kehilangan dopamin dapat mempengaruhi otot-otot wajah, membuat mereka kaku dan lambat dan mengakibatkan kurangnya karakteristik ekspresi. “Beberapa orang menyebutnya sebagai wajah batu atau wajah poker,” kata ahli saraf Pam Santamaria, ahli Parkinson di Nebraska Medical Center di Omaha.
  • Nyeri pada leher
Tanda ini sangat sering terjadi pada wanita, setelah mengeluhkan tremor dan kekakuan. Nyeri leher ini sifatnya terus berlanjut, tidak seperti kram otot biasa yang hilang setelah satu atau dua hari. Pada beberapa orang, muncul mati rasa dan kesemutan.
  • Lambat saat menulis
Salah satu gejala Parkinson, yang dikenal sebagai bradykinesia, adalah perlambatan dan hilangnya gerakan spontan dan rutin. Tulisan tangan adalah salah satu tempat yang paling umum untuk mengenai tanda bradykinesia.

Berikut ini adalah makanan yang dapat menurunkan risiko penyakit Parkinson
  • Cabai
Kandungan dari cabai sebagai salah satu sayuran sehat sangat berguna bagi tubuh. Bila seseorang secara teratur mengkonsumsi cabai maka secara efektif dapat menurunkan risiko terhindar dari penyakit parkinson.
Parkinson sendiri adalah penyakit saraf kerusakan sel-sel otak yang menyebabkan lambat saat bergerak, lengan dan kaki selalu merasa kaku.
Para peneliti telah mengamati 490 responden yang baru saja didiagnosis penyakit parkinson, lalu membandingkan dengan 644 orang yang tidak memeiliki kondisi tersebut. Selain itu, para responden diharuskan menjawab pertanyaan secara rinci bagaimana kebiasaan makan dan seberapa sering makan sayuran.
Para peneliti menemukan bahwa cabai tidak hanya dapat menurunkan risiko terhindar dari penyakit parkinson, tapi juga semakin banyak seseorang yang mengkonsumsi cabai semakin besar juga manfaatnya bagi tubuh. Dijelaskan bahwa seseorang yang mengkonsumsi cabai selama lima sampai enam kali dalam sepekan atau lebih, bisa memangkas kemungkinan risiko penyakit parkinson mereka sekitar 50%, dibandingkan dengan mereka yang kurang.
  • Bauh Berry
Beragam buah berry seperti strawberry, blueberry, black berry, rasberry dikenal memiliki kandungan flavonoid yang tinggi. Flavonoid adalah senyawa yang terdiri dari 15 atom karbon yang umumnya tersebar di dunia tumbuhan. Kandungan flavonoid dipercaya mampu menghambat terjadinya parkinson, pernyataan itu telah dibuktikan melalui beberapa penelitian, salah satunya penelitian yang dilakukan di amerika dan inggris. Beberapa pria dianjurkan untuk memakan buah berry, dan hasilnya pria yang memakan buah berry selama seminggu mengalami penurunan risiko terhindar dari penyakit parkinson hingga 40%.
Semua orang pasti sudah tahu manfaat mengonsumsi sayuran. Berdasarkan penelitian di Amerika Serikat belum lama ini, makan sayuran minimal dua kali dalam sepekan atau lebih, mampu menurunkan risiko parkinson hingga 30 persen. Parkinson adalah penyakit degeneratif syaraf yang menimbulkan tremor atau getaran saat istirahat, serta kekakuan otot.
  • Paprika dan sayuran
Hasil penelitian mengenai paprika dan sayuran disampaikan Dr Searles Nielsen, dari University of Washington di Seattle, AS seperti dikutip Mirror.co.uk. Nielsen mengatakan para ilmuwan telah menemukan hubungan antara reseptor otak dengan pola makan 600 pasien parkinson. Para ahli mempelajari pola makan 500 pasien yang didiagnosis memiliki penyakit Parkinson.
Penelitian kami untuk menyelidiki diet apa yang baik untuk penderita parkinson dan risiko yang mengembangkan penyakit Parkinson,jelas Nielsen. Hasilnya, sayuran seperti paprika, tomat, kentang, dan terong bisa mengurangi risiko parkinson hingga 30 persen. Untuk mengonsumsinya, bisa dibuat sayur, tumis, atau dicampur bahan lain.
Dengan hasil penelitian tersebut, maka tidak ada salahnya jika anda mulai membiasakan diri mengkonsumsi buah berry, sayuran dan cabai secara rutin untuk dapat terhindar dari risiko penyakit parkinson. Penyakit parkinson merupakan salah satu penyakit yang berbahaya yang dapat menyebabkan kematian. Oleh karena itu, penanganan yang tepat terhadap parkinson sangat diperlukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Obat parkinson yang di pasaran memang rata-rata harganya sangat mahal, untuk itu kami akan menawarkan pengobatan herbal yang harganya lebih murah serta aman tanpa efek samping.

Ace Maxs Obat Hebal Paling Ampuh Untuk Mengobati Penyakit Parkinson
Ace Maxs merupakan minuman kesehatan herbal kelas premium yang diproduksi oleh PT. H20 Internasional, terdaftar di badan pengawasan obat dan makanan indonesia dengan nomor registrasi POM TR.142680331. terbuat dari beberapa macam tanaman herbal seperti ekstrak kulit manggis, ekstrak daun sirsak, bunga rosella, madu, ekstrak apel dan anggur, menjadikannya sebagai pengobatan paling alami yang diformulasikan secara khusus untuk mengobati penyakit parkinson sampai ke akarnya dan mencegahnya datang lagi.

Ace Maxs merupakan minuman kesehatan herbal kelas premium yang tidak dijual di sembarang tempat, hanya tersedia di agen resmi seperti kami, tidak dijual di apotek.
Ekstrak kulit manggis merupakan salah satu bahan utama dari ace maxs, yang kaya akan vitamin B1,B2 dan C, serta kalsium, potassium, sodium, dan zat besi. manggis juga mengandung xanthone, mangostin, garsinon, flavonoid, epicatechin, spingomyolinase dan gartanin. dalam kulit buahnya, kandungan xanthone yang tertinggi yaitu 40%. dalam kulit buah manggis yang mana dapat membunuh penyakit dan memperbaiki sel yang telah rusak di dalam otak serta melindungi sel-sel sehat lainnya di dalam tubuh. xanthone adalah subtansi kimia alami yang tergolong senyawa polyhenolic yang mampu untuk mengatasi berbagai jenis penyakit termasuk parkinson.

Sementara itu, daun sirsak yang merupakan bahan kedua pada ace maxs juga memiliki khasiat yang sangat efektif dalam memperlancar peredaran darah, membunuh virus dan bakteri dan juga sebagai antioksidan yang sangat kuat, adapun khasiat yang terdapat di dalam daun sirsak ini mampu untuk menyembuhkan peradangan yang ada di dalam tubuh. perpaduan bahan-bahan herbal alami yang terdapat di dalam botol ace maxs mampu meningkatjan kekebalan tubuh dan juga sebagai antiradikal bebas.

Keunggulan ace maxs
  1. Memepercepat penyembuhan penyakit
  2. Menghilangkan rasa nyeri
  3. Menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit
  4. Menyembuhkan peradangan
  5. Memperbaiki sel-sel yang rusak
  6. Menggagalkan kerusakan dna
  7. Menyembuhkan kerusakan urat saraf
  8. Menjaga kesetabilan hormon
  9. Alat bantu dari sinergi tubuh
Nah demikian artikel mengenai Makanan Yang Baik Untuk PenderitaParkinson, bagi anda yang saat ini tengah menderita penyakit Parkinson segera atasi dengan ace maxs sebelum tambah parah.

Jika Anda Berminat Memesan Obat Herbal Ace Maxs Ini sekarang juga , Silahkan SMS Dengan Menyertakan Format Pemesanan Seperti Berikut :

AHM : Jumlah Pesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No.HP/No.Tlp

Kirim ke 085 223 557 127

Contoh Pemesanan :
AHM : 4 Botol : Abdul Wahhab : Jl. Ahmad Yani No.14 RT 001 RW 012 Kel. Sukamanah Kec. Cipedes, Tasikmalaya : 085 222 444 XXX
Kirim ke 085 223 557 127
NP :
“AHM” adalah kode produk yang WAJIB di cantumkan dalam format pemesanan Ace Maxs ini, dan kami TIDAK MELAYANI pemesanan TANPA KODE produk tersebut
Terima Kasih
Daftar Harga Obat Herbal Ace Maxs :
Pembelian Harga Retail Discount Harga Net
1 btl Rp.240.000,- Rp.240.000,- + ongkir sesuai tarif JNE
2 btl Rp.480.000,- Rp.5.000,- Rp.475.000,- + ongkir sesuai tarif JNE
3 btl Rp.720.000,- Rp.15.000,- Rp.705.000,- + ongkir sesuai tarif JNE
6 btl Rp.1.440.000,- Rp.115.000,- Rp.1.325.000,- + ongkir sesuai tarif JNE

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Parkinson

Tidak ada komentar:

Posting Komentar